Membantu Masyarakat dalam Menjaga Kualitas Pendidikan, Kesehatan, dan Imunitas Tubuh Dimasa Pandemi Covid-19

Authors

  • Zianiba Azahra UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Rojudin UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Covid-19, KKN-DR, Masyarakat

Abstract

Dimasa pandemi covid-19 ini, mengharuskan seluruh kegiatan di lingkungan kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung dilaksanan secara daring atau online. contohnya seperti kegiatan KKN, kegiatan KKN ini dilaksanakan online atau bisa juga dilakukan di daerah masing-masing dengan persetujuan pemerintah setempat dengan demikian hal ini tentunya dapat mempermudah mahasiswa juga mahasiswi UIN Sunan Gunung Djati Bandung dalam menjalankan KKN ini dengan aman. Adapun metode KKN ini menggunakan Sistem Pemberdayaan Masyarakat (SISDAMAS), dengan adanya kegiatan KKN dimasa pandemic ini masyarakat menjadi sangat terbantu dalam menjalankan kegiatannya, contohnya seperti  vaksinasi, pembelajaran, dsb.  tujuan dari pengabdian ini ditujukan untuk membantu masyarakat terlebih disaat masa pandemic seperti ini.

References

Bukhari. 2008. ‘Desain Dakwah Untuk Pembinaan Keagamaan Komunitas Elit Intelektual’. Ulumuna:Jurnal Studi Keislaman XII(2).

De Porter, Bobbi & Hernacki, Mike. 1992. Quantum Learning. Membiasakan Belajar Nyaman dan Menyenangkan. Terjemahan oleh Alwiyah Abdurrahman, 35-40. Bandung: Penerbit Kaifa.

Sujimat, D. Agus. 2000. Penulisan karya ilmiah. Makalah disampaikan pada pelatihan penelitian bagi guru SLTP Negeri di Kabupaten Sidoarjo tanggal 19 Oktober 2000 (Tidak diterbitkan). MKKS SLTP Negeri Kabupaten Sidoarjo

Suparno. 2000. Langkah-langkah Penulisan Artikel Ilmiah dalam Saukah, Ali dan Waseso, M.G. 2000. Menulis Artikel untuk Jurnal Ilmiah, 40-74, Malang: UM Press.

UNESA. 2000. Pedoman Penulisan Artikel Jurnal, Surabaya: Lembaga Penelitian Universitas Negeri Surabaya.

Wahab, Abdul dan Lestari, Lies Amin. 1999. Menulis Karya Ilmiah. Surabaya: Airlangga University Press.

Winardi, Gunawan. 2002. Panduan Mempersiapkan Tulisan Ilmiah. Bandung: Akatiga.

Ahmed, F., Alimuzjaman Alim, S. M., Islam, S., Bhusan, K., Kawshik, R., & Islam, S. (2016). 433 MHz (Wireless RF) Communication between Two Arduino UNO. American Journal of Engineering Research, (510), 2320–2847.

Downloads

Published

2023-10-24

How to Cite

Azahra, Z. ., & Rojudin. (2023). Membantu Masyarakat dalam Menjaga Kualitas Pendidikan, Kesehatan, dan Imunitas Tubuh Dimasa Pandemi Covid-19. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 2(2), 62–66. Retrieved from https://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/1148

Issue

Section

Articles