MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DENGAN METODE BLENDED LEARNING

Penulis

  • Robi Subagja UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • SETIA MULYAWAN UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kata Kunci:

Pembelajaran daring, Blended learning, Masa Covid-19

Abstrak

Virus Covid-19 (Corona Virus diseases-19) menyebabkan banyak sekolah ditutup sehingga aktivitas belajar siswa harus dilaksanakan di rumah. SD Negeri Padasuka merupakan salah satu sekolah yang terkena dampak dari covid-19 ini. Maka diperlukan metode pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar siswa di rumah pada masa pandemi. Salah satu model pembelajaran yang cocok digunakan untuk pendampingan belajar di rumah saat ini adalah metode Blended Learning yaitu face to face learning dengan belajar tatap muka dirumah dengan mematuhi protokol kesehatan dan online learning dengan belajar secara online melalui WA. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa blended learning meningkatkan minat belajar pada siswa kelas 2 SD Negeri Padasuka.

Referensi

Agus Purwanto, Rudy Pramono, Masduki Asbari, Priyono Budi Santoso, Laksmi Mayesti Wijayanti, Choi Chi Hyun dan Ratna Setyowati Putri.2020. Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. Eduphsycouns Journal, 2(1), 2716-4446.

Agus Santoso dan Yunni Rusmawati. 2019.

Pendampingan Belajar Siswa Di Rumah

##submission.downloads##

Diterbitkan

2021-11-02

Cara Mengutip

Subagja, R., & MULYAWAN, S. (2021). MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DENGAN METODE BLENDED LEARNING. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(16), 96–102. Diambil dari http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/469

Terbitan

Bagian

Articles