Pemberdayaan Masyarakat Kampung Nangoh Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Garut terhadap Pentingnya Pendidikan

Authors

  • Ai Halimah UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Zenal Mufti UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Artikel, Format, Pengabdian

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan proses pembelajaran mahasiswa melalui berbagai kegiatan langsung ditengah-tengah masyarakat, mahasiswa berupaya untuk menjadi kreatif dan aktif dalam setiap kegiatan di masyarakat. Salah satu tujuannya untuk memberdayakan masyarakat agar masyarakat berjalan menuju keadaan yang lebih baik dan sebagai salah satu wujud pengabdian dari mahasiswa melalui pemberdayaan, pelatihan, penyuluhan, pemimbingan, pendampingan dan untuk menggali potensi yang mungkin dapat dikembangkan oleh masyarakat. Berdasarkan tujuan tersebut, penerjunan mahasiswa KKN diharapkan dapat membantu warga Kp. Nangoh kec. Karangpawitan, Garut-Jawa Barat. Dengan mengusung tema besar yakni memajukan pendidikan yang ada di tempat tersebut dengan metode pembentukan organisasi masyarakat.

References

Aliyyah, R. R. Et al. (2018). Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani.

Anisa, C., & Rahmatullah, R (2020). Visi Dan Misi Menurut Fred R. David Persfektif Pendidikan Islam. Jornal EVALUASI.

HAW. Widjaja (2003). Otonomi Desa Merupakan Otonomi yang Asli, Bulat, dan Utuh. (Jakarta: Rajawali Pres)

I Wayan Con Sujana (2019). Fungsi Dan Tujuan Pendidikan Indonesia. ADI WIDYA Jurnal Pendidikan Dasar.

Lazwardi, D. (2017). Manajemen Kurikulum Sebagai Pengembangan Tujuan Pendidikan. Idarah: Jurnal Pendidikan Islam.

Sodik, F. (2020). Pendidikan Toleransi Dan Relevansinya Dengan Dinamika Sosial Masyarakat Indonesia. Tsamratul Fikri.

Downloads

Published

2022-03-05

How to Cite

Halimah, A. ., & Mufti, Z. . (2022). Pemberdayaan Masyarakat Kampung Nangoh Desa Sindanggalih Kecamatan Karangpawitan Garut terhadap Pentingnya Pendidikan. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(54), 122–136. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/1474

Issue

Section

Articles