MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DENGAN METODE BLENDED LEARNING

Authors

  • Robi Subagja UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • SETIA MULYAWAN UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Pembelajaran daring, Blended learning, Masa Covid-19

Abstract

Virus Covid-19 (Corona Virus diseases-19) menyebabkan banyak sekolah ditutup sehingga aktivitas belajar siswa harus dilaksanakan di rumah. SD Negeri Padasuka merupakan salah satu sekolah yang terkena dampak dari covid-19 ini. Maka diperlukan metode pembelajaran untuk meningkatkan minat belajar siswa di rumah pada masa pandemi. Salah satu model pembelajaran yang cocok digunakan untuk pendampingan belajar di rumah saat ini adalah metode Blended Learning yaitu face to face learning dengan belajar tatap muka dirumah dengan mematuhi protokol kesehatan dan online learning dengan belajar secara online melalui WA. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa blended learning meningkatkan minat belajar pada siswa kelas 2 SD Negeri Padasuka.

References

Agus Purwanto, Rudy Pramono, Masduki Asbari, Priyono Budi Santoso, Laksmi Mayesti Wijayanti, Choi Chi Hyun dan Ratna Setyowati Putri.2020. Studi Eksploratif Dampak Pandemi COVID-19 Terhadap Proses Pembelajaran Online di Sekolah Dasar. Eduphsycouns Journal, 2(1), 2716-4446.

Agus Santoso dan Yunni Rusmawati. 2019.

Pendampingan Belajar Siswa Di Rumah

Downloads

Published

2021-11-02

How to Cite

Subagja, R., & MULYAWAN, S. (2021). MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DENGAN METODE BLENDED LEARNING. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(16), 96–102. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/469

Issue

Section

Articles