Upaya Meningkatkan Minat Belajar dalam Pembelajaran Baca Tulis Qur'an dan Bimbingan belajar di Kelurahan Harjasari

Authors

  • Tita Indriani Ilmu Komunikasi Jurnalistik, Dakwah dan Komunikasi, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
  • Rojudin Rojudin UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Minat Belajar, Bimbingan Belajar, Siswa SD, Pembelajaran BTQ

Abstract

Bimbingan belajar dari rumah sangat diperlukan di masa pandemi ini, semua  Kegiatan pembelajaran dikerjakan dirumah tidak seperti biasa dimana prosees belajar dilakukan secara tatap muka, Dalam pelaksanaan pemelajaran secara daring ini bimbingan orang tua di rumah sangat diperlukan, karena peran guru di sekolah tidak bisa digantikan secara utuh dengan smartphone yang dimiliki oleh siswa tak jarang orang tua juga tidak memahami materi pembelajaran anaknya di sekolah, ini menjadi hambatan dilaksanakannya pembelajaran secara daring. Dalam hal ini menjadi kesempatan bagi para mahasiswa dalam mengabadikan diri selama KKN ini kepada masyarakat yaitu dengan melaksanakan program kerja bimbingan belajar serta upaya menumbukan minat belajar siswa dalam pembelajaran mata pelajaran umum dan mata pelajaran keagamaan seperti BTQ. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan bimbingan belajar ini yaitu metode ceramah, dan tanya jawab antara mahasiswa pembimbing belajar dan siswa.

 

References

Gilster. (1997). Digital Litracy and digital Litracis: Policy, pedagogy and reasearch Considerations for Education. Sydney : james Cook University

Buku petunjuk teknis KKN-DR sisdamas pengabdian di masa pandemi bermitra dengan satgas covid-19.2021. Pusat pengabdian kepada masyarakat. Lembaga penelitian dan pengabdian kepada masyarakat UiN Sunan Gunung Djati Bandung

Downloads

Published

2021-12-07

How to Cite

Indriani, T. ., & Rojudin, R. (2021). Upaya Meningkatkan Minat Belajar dalam Pembelajaran Baca Tulis Qur’an dan Bimbingan belajar di Kelurahan Harjasari . PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(67), 200–209. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/1387

Issue

Section

Articles