PENGADAAN KEGIATAN “PEMBERDAYAAN MAHASISWA PADA MASA PPKM” DI RW 10 PERUMAHAN VILLA MAS GARDEN BLOK D, KOTA BEKASI

Authors

  • Muhammad Akbar UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah, Pemberdayaan Mahasiswa, PPKM

Abstract

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah (KKN-DR) ini dilaksanakan di Rukun Warga (10) Perumahan Villa Mas Garden Blok D, Kelurahan Perwira, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat. Permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dalam kegiatan ini yaitu tidak adanya Kurangnya kesadaran masyarakat akan bahayanya Corona Virus dan Kurangnya kesadaran anak-anak akan pentingnya belajar, terdapat pula anak-anak yang masih sekolah online sehingga wawasan yang dimiliki anak-anak di lingkungan tersebut mengalami penurunan. Metode pelaksanaan dalam kegiatan ini yaitu partisipasi aktif dengan tahapan yakni mengadakan kegiatan “Pemberdayaan Mahasiswa pada masa PPKM” yang mana salah satunya adalah mengaktifkan kembali kegiatan yang tidak berjalan akiba pandemic covid 19, maka dibentuklah “Pemberdayaan Mahasiswa pada masa PPKM” di lingkungan RW 10 untuk merubah pola pikir masyarakat akan pentingnya kebersihan dan peduli satu sama lain dan menyadarkan para orang tua terhadap pembelajaran khususnya pada anak.

References

Tim Penulis KKN-DR UIN SGD Bandung, 2021. Petunjuk Teknis Kuliah Kerja Nyata Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (KKN-DR Sisdamas) Masa Wabah Covid 19. Bandung: LP2M UIN SGD Bandung.

Faizal Basri, 2005. Perencanaan Strategis Bagi Organisasi Nirlaba. Media Grafika Jakarta.

Friedman, John. 1992. Empowerment, The Politics of Alternati Development.

Hongkong: Graphicraft Typesetters Ltd.

Downloads

Published

2021-12-02

How to Cite

Akbar , M. . (2021). PENGADAAN KEGIATAN “PEMBERDAYAAN MAHASISWA PADA MASA PPKM” DI RW 10 PERUMAHAN VILLA MAS GARDEN BLOK D, KOTA BEKASI. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(71), 32–41. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/1204

Issue

Section

Articles