Pentignya Wawasan Seputar Perkuliahan untuk Pelajar Sekolah Menengah Atas

Authors

  • Mochamad Dhafa Iskandar Yusuf Matematika, Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
  • Ferli Septi Irwansyah Pendidikan Kimia, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati

Keywords:

Edukasi, Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), COVID-19, Pengabdian

Abstract

Beberapa hambatan yang dijumpai oleh siswa selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) diantara lain susahnya koneksi, kurangnya intensitas pembelajaran yang disampaikan oleh guru, orang tua tidak semua bisa mengarahkan proses pembelajaran. Sehingga masalah ini diangkat dan disusun untuk diuraikannya solusi kepada siswa-siswa Sekolah Menengah Atas sekaligus kepada setiap orang tua siswa. Sehingga tujuan diadakannya pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk membantu mengedukasi siswa dan orang tua siswa akan wawasan untuk seorang pelajar Sekolah Menengah atas yaitu mengenai wawasan seputar dunia perkuliahan yang sempat teringgal penjelasannya akibat pandemi novel coronavirus atau COVID-19. Dalam pengabdian kepada masyarakat ini menegaskan komunikasi yang dibangun bukan hanya dengan siswa namun juga dengan orang tua siswa mengenai proses siswa yang harus diketahui dan mulai disiapkan.

References

Anugrahana, A. (2020). Hambatan,Solusi dan Harapan: Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 Oleh Guru Sekolah Dasar. Scholaria: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan.

Djuriati. (2018). Pengaruh Kepemimpinan Visioner,Organisasi Pembelajar dan Perilaku Inovatif terhadap Kinerja Karyawan Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bisnis dan Pariwisata Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Universitan Islam negeri Raden Intan Lampung.

Hidayat, S. (2002). Sistem Pembelajaran di Perguruan Tinggi. AL-QALAM.

M. Afandi, E. Chamalah, & O.P. Warani. (2013). Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. Semarang: UNISSULA PRESS.

Tim Penyusun LP2M. (2021). Petunjuk Teknis Kuliah Kerja Nyata dari Rumah. Bandung: LP2M.

WHO.int. (2020). www.who.int/emergencies/diseases/novel-coronavirus-2019/events-as-theyhappen.

Yatimah, D. (2020). Peningkatan Kesadaran Masyarakat tentang Pencegahan COVID-19 berbasis Keluarga dengan Memanfaatkan Motion Grafis di Jakarta Timur. Jambi: Jurnal Karya Abdi.

Downloads

Published

2022-02-27

How to Cite

Yusuf, M. D. I., & Irwansyah, F. S. (2022). Pentignya Wawasan Seputar Perkuliahan untuk Pelajar Sekolah Menengah Atas. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(56), 1–12. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/1184

Issue

Section

Articles