Upaya Sosialisasi Meminimalisir Virus Corona Pada Anak Usia Dini

Authors

  • Annisa Putri Maharani Manajemen Keuangan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Usep Deden Suherman Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Covid-19, Edukasi, Sosialisasi

Abstract

Awal mula virus Corona atau yang disebut juga Covid-19 yang beredar di indonesia pada tanggal 14 Febuari 2020 dan pada tanggal 2 maret 2020 oleh pemerintah di umumkan bahwa terdapat beberapa masyarakat yang terkena virus tersebut. Menurut World Health Organization memberi nama virus baru tersebut yaitu Severe acute respiratory syndrome coronavirus-2 (SARS-CoV-2) dan nama penyakitnya sebagai Coronavirus disease 2019 (COVID-19) (WHO,2020).

Terdapat beberapa gejala jika terkena virus tersebut yaitu seperti demam , batuk kering, kelelahan , nyeri pada bagian tenggorokan,pegal otot, sakit kepala, mata merah, kehilangan indra penciuman, ruam pada bagian kulit, diare. Sedangkan pada beberapa pasien yang tidak memiliki gejala-gejala tertentu yaitu disebut juta Orang Tanpa Gejala (OTG).

Kuliah Kerja Nyata atau yang sering dikenal dengan nama (KKN) adalah salah satu kegiatan yang memberi ruang kepada mahasiswa untuk belajar dan bekerja sama dengan masyarakat sebagai implementasi dari apa yang telah diperoleh selama  menimba ilmu di perguruan tinggi. Sedangkan KKN DR yaitu suatu adaptasi terhadap suatu perubahan sosial yang terjadi karena pandemi covid-19. Kehadiran akan mahasiswa ditengah masyarakat yang dipandang penting, mahasiswa diperlakukan secara utuh oleh masyarakat dalam berbagai peran yakni sebagai pelopor , intelektual serta mortivator.

Downloads

Published

2022-02-09

How to Cite

Maharani, A. P., & Suherman , U. D. . (2022). Upaya Sosialisasi Meminimalisir Virus Corona Pada Anak Usia Dini. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(57), 58–65. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/927

Issue

Section

Articles