Edukasi Cegah Covid-19 kepada Anak-Anak di Tk Qurotal Aini

Penulis

  • Ainun Nursoliha UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Aulia Qodriani UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Medina Chodijah UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Kata Kunci:

Edukasi, Kesehatan, Covid-19

Abstrak

Kegiatan dengan pengabdian kepada masyarakat dengan mengambil tema “Memperkenalkan Cara Pencegahan Covid-19 Pada anak-anak di Masa Pandemi Covid-19”di lingkungan Komplek Abdi Negara ini bertujuan untuk mengenalkan tentang bahayanya covid dan juga mengenalkan cara mencuci tangan dengan baik dan benar. Tujuannya dari jurnal ini adalah memberikan pemahaman dan pencegahan kepada anak TK Qurotal Aini tentang bahaya dari Covid-19. Karena saat ini sedang maraknya penularan Covid-19 kepada anak-anak. Kegiatan pengabdian yang berupa program memberikan pembelajaran tentang bahaya dari Covid-19, lalu bagaimana cara mencuci tangan dengan baik dan benar dan memberikan hand sanitizer dan masker kepada anak-anak. Hasil akhir yang diharapkan dari sosialisasi Covid-19 ini adalah para anak-anak mampu memahami tentang Covid-19 dan bagaimana upaya pencegahannya.

Referensi

Sampurno, M. B. T., Kusumandyoko, T. C., & Islam, M. A. (2020). Budaya media sosial, edukasi masyarakat, dan pandemi COVID-19. SALAM: Jurnal Sosial Dan Budaya Syar-I, 7(5), 529-542.

Anindita, R., & Natalia, D. D. (2021). Edukasi Pembuatan & Pemanfaatan Obat Tradisional (Jamu) Untuk Meningkatkan Sistem kekebalan Tubuh Di masa Pandemi Covid-19 Melalui Media Online. Jurnal Mitra Masyarakat, 2(1), 60-69.

Dewi, G. P. F. (2012). Pengembangan game edukasi pengenalan nama hewan dalam bahasa inggris sebagai media pembelajaran siswa sd berbasis macromedia flash. Universitas Negeri Yogyakarta.

Potter, P.A & Perry, A. G. (2013). Fundamentals of Nursing : Concepts, Procces and Practice. 8th Ed. St. Loius, MI : Elsevier Mosby

##submission.downloads##

Diterbitkan

2022-02-09

Cara Mengutip

Nursoliha, A. ., Qodriani , A. ., & Chodijah , M. . (2022). Edukasi Cegah Covid-19 kepada Anak-Anak di Tk Qurotal Aini. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(55), 10–17. Diambil dari http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/883

Terbitan

Bagian

Articles