Pengembangan Bacaan Al-Qur’an di Masa Pandemi Covid-19

Authors

  • Anwar Saeful Rahman Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Program Kerja, Bacaan Quran, Desa Mandaljati

Abstract

Salah satu permasalahan yang ada di masyarakat RW 11, komplek mandalajdati, Desa Jatihandap, Kecamatan Mandaladjati, Kota Bandung adalah kurangnya rasa menyadari adanya potensi di sekitar mereka yang mungkin bisa saja sewaktu waktu tertular virus Covid - 19. Salah satu program yang diterapkan di Desa jatihandap terutama di wilayah RW 11 adalah Membantu Program Desa dan mengajar ngaji di MTs Assalaam. Tujuan Membantu Program desa dan mengajar ngaji di MTs Assalaam adalah :1) Untuk menciptakan kesadaran anak – anak akan pentingnya ilmu pengetahuan; 2) Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, berkarakter, kreatif dan inovatif; 3) Untuk mendorong dan memotivasi anak-anak agar semangat dalam belajar dan meraih prestasi.

References

Soerjono Soekanto, Ringkasan metode Penelitian Hukum Empiris,IndHill,Jakarta, 1990

Soerjono Soekanto, Penegakan Hukum.cet.2007,BPHN7 Binacipta,Jakarta, 1983.

Kelsey, LD and CC Hearne, (1955). Cooperative Extision work,see.ed. Comstock Publishing Associates. Adirision of carnelft University Press New York.

Trianto. 2007. Model – Model Pembelajaran Inovatif Berorientasi Konstruktivistik. Jakarta : Prestasi Pustaka.

Daryanto.2010.Evaluasi Pendidikan.Jakarta:Rineka Cipta

Downloads

Published

2022-02-09

How to Cite

Rahman , A. S. . (2022). Pengembangan Bacaan Al-Qur’an di Masa Pandemi Covid-19. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(48), 68–76. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/798

Issue

Section

Articles