Upaya Peningkatan Kualitas Membaca Iqra di Madrasah Nurul Jannah RW 03 Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung)

Authors

  • Derryl Muhammad Afuza Ramadhan Teknik Informatika, Fakultas Sains dan Tekhnologi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Lukman Nur Hakim Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Syari'ah dan Hukum, UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Yusron Kurniawan Jamal Putra Program Studi Psikologi, Fakultas Psikologi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Rizal Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Anisa Ilmia Program Studi Ekonomi Syari'ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Mempelajari, Menulis, Membaca

Abstract

Membaca, menulis serta mempelajari agama adalah kewajiban bagi setiap muslim maupun non-muslim. Untuk itu tentunya setiap insan manusia harus selalu diberi pemahaman-pemahaman yang baik secara matang agar terhindar dari hal-hal negatif. Oleh sebabnya, manusia harus dididik dengan sebaik mungkin, tentunya hal ini harus dididik sedini mungkin yang dimana hal ini menjadi sebuah pola pikir akan masa tumbuh kembangnya dan menjadikan pandangan agama sebagai wadah ataupun benteng dari perbuatan hal-hal yang negatif. Karena kami memperhatikan dari segi keagamaan agar tidak terjerumus kepada paham paham yang negatif ataupun terjauhi dari sifat-sifat buruk yang menimbulkan masa depan si anak menjadi tidak baik. Untuk itu dalam tahap pembelajaran diperlukannya tindakan yang baik dan tentunya memperlihatkan hal terkecil dahulu seperti mempelajari bacaan Al-Quran ataupun iqro karena ini menjadi sarana ataupun dasar akan pemahaman agama islam yang menyeluruh.

References

Langke, R. (2019). Pendidikan Keagamaan di Era Global. Jurnal Ilmiah Iqra', 58-59.

M, A. O. (2011). Kuliah Kerja Nyata Tematik Pos Pemberdayaan Keluarga Sebagai Model Pengabdian Masyarakat di Perguruan Tinggi. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan , 565.

Mahmudi, A. (2009). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Siswa melalui Pembelajaran Matematika Realistik. Universitas Negeri Yogyakarta.

Mirna Anggraini, d. (2021). Analisis Keberhasilan Siswa Didik dalam Pembelajaran Tematik melalui Daring pada Masa pandemi Covid-19di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 3011-3013.

Downloads

Published

2022-02-09

How to Cite

Ramadhan , D. M. A., Hakim, L. N. ., Putra, Y. K. J., Rizal, & Ilmia, A. (2022). Upaya Peningkatan Kualitas Membaca Iqra di Madrasah Nurul Jannah RW 03 Kelurahan Pasir Endah, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung). PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(47). Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/769

Issue

Section

Articles