Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Zoom dan Google Meet Sebagai Media Pembelajaran di Era Pandemi Bagi Guru dan Wali Murid Paud Mekar Bhakti, Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung

Authors

  • Nindi Angelara Putri UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Tiara Ravilya Putri UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Wina Yuliani UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Mia Siti Khumaeroh UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Zoom, Google Meet, Media Pembelajaran, Era Pandemi

Abstract

Kegiatan sosialisasi penggunaan aplikasi Zoom dan Google Meet sebagai media pembelajaran di era pandemi yang diadakan oleh Kelompok 4 KKN-DR Sisdamas UIN Sunan Gunung Djati Bandung kepada guru dan wali murid PAUD Mekar Bhakti di RW 04 Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.Sosialisasi kegiatan ini menggunakan metode deskriptif kualitatif, dengan menggunakan pendekatan diskusi, dilanjutkan dengan tanya jawab dan simulasi penggunaan aplikasi Zoom dan Google Meet dengan tujuan agar guru beserta wali murid dapat mengetahui serta memahami bagaimana cara penggunaan aplikasi Zoom dan Google Meet dengan baik dan benar sehingga diharapkan menjadi bekal bagi para guru dan wali murid dalam proses belajar mengajar kedepannya. Adapun hasil dari kegiatan sosialisasi yang kami adakan yaitu para guru dan wali murid mendapat pengetahuan baru serta  memahami dan dapat dengan cepat menerapkan penggunaan dari aplikasi Zoom dan Google Meet.

 

References

NURHADIATI, FEBY and Lionardo, and Farisha Sestri Andries and Musdalifah. 2020. “Difusi Inovasi Aplikasi Hallo Palembang Oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika Kota Palembang.” Sriwijaya University.

Saodah Wok, Narimah Ismail, and Mod Yusof Hussain. 2006. Teori-Teori Komunikasi. Bandung: Jurusan Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Suhery, Suhery, Trimardi Jaya Putra, and Jasmalinda Jasmalinda. 2020. “Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Zoom Meeting Dan Google Classroom Pada Guru Di Sdn 17 Mata Air Padang Selatan.” Jurnal Inovasi Penelitian 1(3):129–32. doi: 10.47492/jip.v1i3.90.

Taufik.net. (2010). Kelebihan Dan Kekurangan. 1-7.

Sadikin, A., & Hamidah, A. (2020). Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. BIODIK.

Downloads

Published

2021-11-06

How to Cite

Putri, N. A. ., Putri, T. R. ., Yuliani, W. ., & Khumaeroh, M. S. . (2021). Sosialisasi Penggunaan Aplikasi Zoom dan Google Meet Sebagai Media Pembelajaran di Era Pandemi Bagi Guru dan Wali Murid Paud Mekar Bhakti, Kelurahan Pasir Biru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(36), 1–8. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/522

Issue

Section

Articles