Membentuk Motivasi Ekstrinsik dalam Belajar Anak Anak melalui Pengajaran Formal dan Non-Formal di Desa Mandalawangi

Authors

  • Yusuf Rizaldi UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Mohamad Ichsana Nur UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Anak-anak, Motivasi, Pengajaran

Abstract

Pengabdian merupakan salah satu tugas mahasiswa, dimana dengan hal tersebut mahasiswa mampu melatih kepekaan sosial mereka serta mampu menciptakan solusi yang solutif terhadap permasalahan di masyarakat secara langsung. alah satu permasalahan yang selalu muncul ialah permasalahan pendidikan, dengan adanya pandemi membuat permasalahan dalam pendidikan semakin riskan yang mana salah satunya ialah hilangnya motivasi anak-anak dalam belajar, tentulah ini harus segera diatasi dan pengabdian merupakan salah satu cara meningkatkan minat mereka dalam belajar tentunya dengan berbagai cara yang menyenangkan, yakni ikut memberikan pengajaran Formal dan Non-Formal kepada anak-anak. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif dengan sumber data melalui observasi, wawancara serta sumber literasi buku, jurnal dan website.

References

Abbas, Y. (2013). Motivasi Intrinsik, Motivasi Ekstrinsik, Kompetensi Dan Kinerja Guru. Humanitas, X No. 1, 62–74.

Andjarwati, T. (2015). Motivasi Dari Sudut Pandang Teori Hirarki Kebutuhan Maslow , Teori Dua Faktor Herzberg , Teori X Y Mc Gregor , Dan Teori Motivasi Prestasi Mc Clelland. 1(1).

Mahasbi, S. (2021). KPAI:Angka Putus Sekolah Pada Masa Pandemi Covid-19 Cukup Tinggi. Kompas.Com.

Https://Amp.Kompas.Com/Nasional/Read/2021/03/06/12561341/Kpai-Angka-Putus-Sekolah-Pada-Masa-Pandemi-Covid-19-Cukup-Tinggi

Makmun, A. S. (2002). Psikologi Kependidikan. PT.Remaja Rosdakarya.

Santoso, D. (2019). Administrasi Publik: Sustainable Development Goals (Sdgs)/Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) (1st Ed.). Yayasan Pustaka Obor Indonesia.

Downloads

Published

2021-11-16

How to Cite

Rizaldi, Y., & Nur, M. I. . (2021). Membentuk Motivasi Ekstrinsik dalam Belajar Anak Anak melalui Pengajaran Formal dan Non-Formal di Desa Mandalawangi. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(26). Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/450

Issue

Section

Articles