Dinamika Perkembangan Sosial Ekonomi di Desa Warjabakti

Authors

  • Dwiki Muhammad Rizki UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Heggi Renggo Friono UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
  • Rizfa Hasna Maliha UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Indonesia
  • Wardah Zahra Putri Salsabila UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Widya Kholilah Mahasiswa

Keywords:

Perkembangan Ekonomi, Perkembangan Sosial, Desa Warjabakti

Abstract

Artikel ini menganalisis dinamika perkembangan sosial dan ekonomi di Desa Warjabakti. Dengan fokus pada perubahan dalam struktur ekonomi dan interaksi sosial, kami menggali transformasi dari ekonomi pertanian tradisional ke sektor-sektor ekonomi yang lebih beragam. Kami mengidentifikasi tantangan dan peluang yang dihadapi oleh desa ini dalam mengembangkan ekonomi berkelanjutan dan memelihara warisan budaya. Artikel ini memberikan wawasan tentang perjalanan dinamika perkembangan di Desa Warjabakti dan menyajikan saran-saran untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan memelihara identitas sosial desa.

References

Gunawan, Wahju, Desi Yunita, and Saifullah Zakaria. “PENGEMBANGAN WISATA KOPI BERBASIS MASYARAKAT DI DESA WARJABAKTI KABUPATEN BANDUN.” Jurnal Pemikiran Dan Penelitian Sosiologi Vol. 1, No (2016).

Junaidin, and La Batia. “PERKEMBANGAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT DI DESA DAHIANGO KECAMATAN MAWASANGKA KABUPATEN BUTON TENGAH (1981-2020).” Jurnal Penelitian Pendidikan Sejarah UHO (JPPS-UHO) Volume 7 N (2022).

Landra, Julio Utama, and Jawoto Sih Setyono. “PERKEMBANGAN SOSIAL EKONOMI KOTA KECIL DI JAWA TENGAH.” Jurnal Teknik PWK Volume 1 N (2012): 19–29.

Pratama, Ma Yudha, and Azmi Fitrisia. “Perkembangan Sosial Ekonomi Masyarakat Pengolah Kerupuk Jengkol Di Kampung Jambak, Nagari Kasang, Tahun 1978-1998.” Jurnal Kronologi Vol. 3 No. (2021).

Purnamasari, Dian, and Rusdi. “Perkembangan Kehidupan Sosial Ekonomi Masyarakat Transmigran Desa Perintis Di Rimbo Bujang ( 1975–2020).” Jurnal Kronologi Vol. 3 No. (2021).

Rahayu, Sinta, Jayusman, and Romadi. “Dinamika Kehidupan Sosial Ekonomi Nelayan Desa Sirnoboyo Kabupaten Pacitan Tahun 1998-2014.” Journal of Indonesian History 6 (1) (2017).

Yusuf, Muh., and Andi Agustang. “DINAMIKA PERUBAHAN SOSIAL EKONOMI PADA MASYARAKAT KINDANG KABUPATEN BULUKUMBA.” Jurnal Sosialisasi (Jurnal Hasil Pemikiran, Penelitian, Dan Pengembangan Keilmuan Sosiologi Pendidikan) Vol 7, Nom (2020).

Downloads

Published

2023-09-14

How to Cite

Rizki, D. M. ., Friono, H. R. ., Maliha, R. H. ., Salsabila, W. Z. P. ., & Kholilah, W. (2023). Dinamika Perkembangan Sosial Ekonomi di Desa Warjabakti. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 3(1), 152–171. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/3643