Maksimalisasi Pemberdayaann Pendidikan di SDN Sodong Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung

Maksimalisasi Pemberdayaann Pendidikan di SDN Sodong Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung

Authors

  • Marsela Marsela Hilda uin sunan gunung djati bandung

Keywords:

SDN Sodong

Abstract

Sekolah dasar negeri (SDN) Sodong merupakan salah satu tempat pendidikan yang terletak di desa nagrak kecamatan cangkuang kabupaten bandung yang berakreditasi B dengan guru 6 dan local kelas 6. Sekolah ini melaksanakan pembelajaran dengan kurrikulum Merdeka. Mengenai sekolah ini ada beberapa hal dari sikap dan perlakuan dalam anak yang selalu timbul hingga menyebabkan beberapa orang tidak mengikuti sekolah. Bully merupakan salah satu hal yang sering terjadi di kalangan anak – anak saat ini

References

Afandi, Muhamad dkk (2013). Model dan Metode Pembelajaran di Sekolah. Semarang : Unissula Press.

Abdul, Majid, 2009.Perencanaan Pembelajaran, Bandung: PT Remaja Rosda karya.

Holis ade, PERANAN KELUARGA/ ORANG TUA DAN SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI. Jurnal Pendidikan Universitas Garut Vol. 01; No. 01; 2007; 22-43

LP2M, 2018. Panduan KKN SISDAMAS,UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG.

Qodim, Husnul dkk. (2021). Petunjuk Teknis Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (KKN DR Sisdamas): Pengabdian di Masa Pandemi Bermitra dengan Satgas Covid-19. Bandung: Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Sabara, 2020 Beragama Dengan Moderat Di Era Pandemi Covid-19. Mimikri: Jurnal Agama dan Kebudayaan, VI(2), 131-149. Djamarah, 2006)

Downloads

Published

2024-04-25

How to Cite

Marsela Hilda, M. (2024). Maksimalisasi Pemberdayaann Pendidikan di SDN Sodong Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung: Maksimalisasi Pemberdayaann Pendidikan di SDN Sodong Desa Nagrak Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 3(9), 112–118. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/3564

Issue

Section

Articles