Kolaborasi Kreasi Seni Mahasiswa KKN UIN Bandung Bersama Kurma Desa Rancakole

Penulis

  • Risa Fitria Mahasiswa
  • Silvia Luthfiana Januari2
  • Yunita Sri Cahyani

Kata Kunci:

KKN, Masyarakat, Remaja Masjid

Abstrak

Kuliah Kerja Nyata merupakan suatu program kampus yang wajib diikuti oleh Mahasiswa/i. Sekumpulan remaja masjid sangat diperlukan oleh masyarakat, dikarenakan adanya remaja masjid ini bertujuan untuk memperdayakan segala sesuatu yang bermodel keislaman dijalankan dan dikembangkan oleh mereka sendiri. Di desa rancakole tepat nya di Rw 07 terdapat rremaja masjid yang bernama KURMA (Kumpulan Remaja Masjid) dala  kesempatan ini Kurma dan juga mahasiswa KKn dari UIN Sunan Gunung Djati dapat berolaborasi dalam terlangsungnya acara kreasi seni yang dimana acara ini bertujuan untuk mengeksplor bakat anak anak yang ada di Desa Rancakole Rw 07 dalam nilai niai keislalam ataupun keseniannya. Metode yang digunakan adalah metode Sisdamas, yang dimana mahasiswa yang ada hanya berlaku sebagai penedia masyarakan untuk melakukan acara. Masyarakat setempat sangat dapat diajak untuk bekerja dalam acara ini.

Referensi

Andang Saehu, F. N. (2019). KKN SISDAMAS; Optimalisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Penggunaan Smartphone untuk Marketplace. Jurnal Ilmiah Pengabdian Masyarakat, 1-11.

Shomad, A. (2021). Mengembangkan Potensi Masyarakat Kampung Warung Bambu dalam Bidang Keagamaan dan Pembaharuan Lingkungan. Jurnal pengembangan Masyarakat, 107-115.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2023-10-24

Cara Mengutip

Risa Fitria, Silvia Luthfiana Januari2, & Yunita Sri Cahyani. (2023). Kolaborasi Kreasi Seni Mahasiswa KKN UIN Bandung Bersama Kurma Desa Rancakole. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 3(4). Diambil dari http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/3501