Peran Mahasiswa KKN Sisdamas Sebagai Tenaga Pengajar dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa di SDN Padamekar Desa Nanggerang

Authors

  • Hilman Maulana Akbar UIN Sunan Gunung Djati
  • Annisa Nurhayati UIN Sunan Gunung Djati
  • Nuur Ashiilah Supirman UIN Sunan Gunung Djati
  • Irfan Addriadi UIN Sunan Gunung Djati

Keywords:

KKN, Mengajar, Padamekar

Abstract

Tujuan dari pendidikan adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia suatu negara. Yang mana peningkatan taraf pendidikan suatu bangsa baik secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan kualitas sumber daya manusianya. Tenaga pengajar/guru merupakan aspek penting dalam meningkatkan mutu para sumber daya manusia. Artikel yang berjudul Peran Mahasiswa KKN Sisdamas Sebagai Tenaga Pengajar dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa di SDN Padamekar Desa Nanggerang ini membahas tentang peran mahasiswa sebagai tenaga pengajar dalam bentuk pengabdian KKN dapat membantu kekurangan tenaga kerja di SDN Padamekar. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah menggunakan metode Participatory Action Reaserch (PAR). Metode PAR adalah sebuah proses yang menekankan pentingnya proses sosial dan kolektif dalam menentukan apa yang terjadi serta dampak dari perubahan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kata Kunci: KKN, Mengajar, Padamekar

Downloads

Published

2024-04-25

How to Cite

Hilman Maulana Akbar, Nurhayati, A., Supirman, N. A., & Addriadi, I. (2024). Peran Mahasiswa KKN Sisdamas Sebagai Tenaga Pengajar dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa di SDN Padamekar Desa Nanggerang. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 3(8), 609–617. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/3338

Issue

Section

Articles