Penanaman Kesadaran Terhadap Anak Usia Dini Mengenai Urgensi Mematuhi Protokol Kesehatan Melalui Edukasi Covid-19

Authors

  • Inayah Avianisa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Bahrudin Bahrudin UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Protokol Kesehatan, Covid 19, Anak-anak

Abstract

Desa Medang Lestari RT 04/RW 08 bukanlah desa yang maju, namun tidak juga mundur yang gagal akan teknologi. Semua masyarakat sudah dipastikan terkena adanya dampak dari pandemi yang sedang melanda. PPKM yang sedang diberlakukan juga menjadi salah satu hambatan karena membuat anak-anak usia dini rentan bosan berada dirumah saja. Dampak negatif yang didapat pun tidak sedikit, baik itu sosial maupun ekonomi. Kini kegiatan apapun dilakukan secara daring. Termasuk seperti keharusan anak-anak yang menatap layar dari awal pembelajaran hingga akhir. Menjadikan anak usia dini kini lebih sering memegang gadget hingga terkadang kurangnya perhatian dari orangtua. Anak usia dini kerap menyepelekan hal hal kecil mengenai protokol kesehatan hingga menyebabkan kurangnya penanaman diri terhadap adanya covid 19. Rentan mereka menyepelekan karena contoh yang kurang dari orang dewasa dan juga kurangnya edukasi pandemi di daerahnya. Akan hal itu, diharapkan peningkatan kesadaran masyarakat akan gentingnya situasi pandemic Covid serta mengubah sikap perilakunya seperti menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan.

 

References

Wahab, Abdul dan Lestari, Lies Amin. 1999. Menulis Karya Ilmiah. Surabaya: Airlangga University Press.

Winardi, Gunawan. 2002. Panduan Mempersi- apkan Tulisan Ilmiah. Bandung: Akatiga.

Ahmed, F., Alimuzjaman Alim, S. M., Islam, S., Bhusan, K., Kawshik, R., & Islam, S. (2016). 433 MHz (Wireless RF) Communication between Two Arduino UNO. American Journal of Engineering Research, (510), 2320–2847.

Pusat Pengabdian Kepada Masyarakat, 2021. Paduan KKN DR SISDAMAS (Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah Berbasis Pemberdayaan Masyarakat). Bandung: LP2M UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

https://www.rumah.com/detil- properti/medang-lestari-3821

Profil Kelurahan Medang Lestari

Downloads

Published

2021-11-06

How to Cite

Avianisa, I. ., & Bahrudin, B. (2021). Penanaman Kesadaran Terhadap Anak Usia Dini Mengenai Urgensi Mematuhi Protokol Kesehatan Melalui Edukasi Covid-19. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(23), 86–98. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/296

Issue

Section

Articles