Implementasi Nilai-Nilai Agama Islam Melalui Kegiatan Festival Anak Sholeh

Authors

  • Ariq Ranadipraja UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Ayu Istiqomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Indana Zulfa UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Sadida Fitria Sekartaji UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Ikhwan Aulia Fatahillah

Keywords:

Implementasi, Agama Islam, Festival Anak Sholeh

Abstract

Kuliah Kerja Nyata merupakan kegitaan yang berupa peneilitan dan pengabdia kepada masyarakat, dari hal ini dapat diketahui bahwa pengabdian dan penelitian ini bertujuan untuk membatu masyarakat dalam memecahkan berbagai permasalahan dan menemukan potensi masyarakat itu sendiri. Metode yang digunakan dalam penelitian dan pengabdian ini yaitu Sistem Pemberdayaan Masyarakat (Sisdamas) yang melingkupi empat siklus yaitu, refleksi sosial, perencanaan program, pelaksanaan program dan evaluasi. Dalam proses tahapan pelaksanaan nya ditemukan beberapa permasalahan salah satunya yaitu kurang ny implementasi nilai-nilai agama pada anak usia dini. Sehingga untuk mengatasi permasalah ini ditawarkan sebuah solusi yaitu melalui kegiatan Fetival Anak Soleh. Melalui program kerja ini diharapkan dapat menjadi jawaban yang tepat untuk menjawab permasalahan yang ada, sehingga nilai-nilai agma yang telah dipelajari dapat terimplementasi dengan baik.

References

Ahmad, Haerudin Dodi. 2021. “Implementasi Nilai Agama.” Implementasi Nilai Agama Untuk Anak Usia Dini 05 (02).

Markhmatun Ni’mah, Lia hikmatul Mula, Fakhri Azhar, Ayu Anggraeni Kusuma Jati, Devita Andriana, Roita Murti Pratiwi, MuhAbdul Hasan, Salwah, Irma Novitasari, Jihan Rahmawati, Pingky Veronica, Zuhro Aida al-Ayubi, An;Nisa Apriani. 2023. “Festival Anak Soleh.” Festival Anak Soleh Sebagai Sarana Penanaman Nilai Religius Di Dusun Kunden, Sendangsari, Pajangan, Bantul 02 (01).

Vika Rahmatika Hidayah, Nur Azizah. 2021. “Implementasi Nilai Agama.” Implementasi Nilai-Nilai Moderasi Beragama Melalui Kegiatan Mengaji Al-Qur’an Di TPQ Nurul Hikmah 01 (02).

Yasin, Nurfalah. 2018. “Implementasi Nilai Agama.” Penanaman Nilai-Nilai Pendidikan Agama Islam Terhadap Anak 29 (01).

Campbell, John L., and Ove K. Pedersen. “The Varieties of Capitalism and Hybrid Success.” Comparative Political Studies 40, no. 3 (March 1, 2007): 307–32. https://doi.org/10.1177/0010414006286542

Downloads

Published

2024-04-25

How to Cite

Ranadipraja, A., Istiqomah, A., Zulfa, I., Sekartaji, S. F., & Fatahillah, I. A. (2024). Implementasi Nilai-Nilai Agama Islam Melalui Kegiatan Festival Anak Sholeh. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 4(5), 167–178. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/2340

Issue

Section

Articles