32 Sosialisasi Parenting: Komunikasi Efektif Antara Orang Tua dan Anak di Era Digital Dalam Kegiatan Posyandu Desa Bongas

Authors

  • Nisa Dhiyanti UIN Sunan Gunung Djati
  • As-Syifa Mardhotilla Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
  • Zakiyah Nurmala Yumna Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
  • Riyan Ramdani Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati

Keywords:

Anak, Era DiAnakgital, Komunikasi, Orang Tua

Abstract

Komunikasi antara orang tua dan anak adalah salah satu aspek penting dalam pembentukan hubungan keluarga yang sehat. Namun, dengan munculnya teknologi digital, pola komunikasi antara orang tua dan anak mengalami perubahan signifikan. Artikel ini membahas tentang perubahan komunikasi orangtua terhadap anak di era digital dan dampak yang ditimbulkannya pada hubungan orang tua dan anak. Dalam artikel ini juga dibahas dampak postif dan negative dari perubahan komunikasi orang tua dan anak serta strategi yang dapat diambil oleh orang tua untuk memberikan informasi dan saran bagi orang tua yang ingin menjaga hubungan komuniaksi yang baik dengan anak mereka di era digital dan menekankan pentingnya komunikasi yang efektif dalam hubungan keluarga. Dalam artikel ini, kami menggunakan sumber dari jurnal ilmiah dan riset yang terkait dengan perubahan komunikasi orangtua terhadap anak di era digital dan dampaknya pada hubungan keluarga.

References

Jatmikowati, T. E. (2018). Efektifitas Komunikasi Orag Tua Terhadap Kepribadian Intrapersonal Anak. PEDAGOGI: Jurnal Anak Usia Dini Dan Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1–15).

Ramadhan, M. R. (2018). Keterbukaan Diri dalam Komunukasi Orangtua-Anak pada Remaja Pola Asuh Orangtua Authoritorium. Channel Jurnal Komunikasi, 6, 197–204.

Downloads

Published

2024-02-23

How to Cite

Dhiyanti, N., Mardhotilla, A.-S. ., Yumna, Z. N. ., & Ramdani , R. . (2024). 32 Sosialisasi Parenting: Komunikasi Efektif Antara Orang Tua dan Anak di Era Digital Dalam Kegiatan Posyandu Desa Bongas. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 4(8), 299–307. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/2166

Issue

Section

Articles