34 Kolaborasi Mahasiswa KKN dengan Karang Taruna Jurus Tandur dalam Pelaksanaan Agustusan di Desa Cimaung

Penulis

  • Muhammad Azzam Rabbani uin sunan gunung djati bandung
  • Dedi Wahyudi UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
  • Jawwad Ahsan UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
  • Mohammad Adil UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

Kata Kunci:

kkn, karang taruna, mahasiswa

Abstrak

Artikel ini membahas tentang kolaborasi yang terjadi antara mahasiswa KKN UIN Sunan Gunung Djati Bandung kelompok 62 dan Karang Taruna Jurus Tandur dalam peringatan Agustusan di Desa Cimaung. Kolaborasi ini mewakili semangat gotong royong dan keterlibatan aktif generasi muda dalam merayakan kemerdekaan Indonesia. Penelitian ini mengulas dampak positif kolaborasi tersebut pada mahasiswa, Karang Taruna, dan komunitas Desa Cimaung secara keseluruhan. Artikel ini juga mencermati tantangan yang muncul dalam proses kolaborasi dan bagaimana mereka dapat diatasi melalui komunikasi yang efektif dan kerja tim yang baik.

Referensi

Putra, A. B., & Susanto, A. (2020). Peran Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Peringatan Agustusan. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani, 2(2), 147-158.

Wibowo, H., & Riyanto, E. (2018). Peran Karang Taruna dalam Meningkatkan Kualitas Kehidupan Sosial di Masyarakat Pedesaan. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 24(1), 47-53.

Hasan, M. (2019). Semangat Gotong Royong dalam Masyarakat Desa: Studi Kasus di Desa Cimaung. Jurnal Masyarakat Pedesaan, 1(1), 12-20.

##submission.downloads##

Diterbitkan

2024-02-23

Cara Mengutip

Rabbani, M. A., Wahyudi, D., Ahsan, J., & Adil, M. (2024). 34 Kolaborasi Mahasiswa KKN dengan Karang Taruna Jurus Tandur dalam Pelaksanaan Agustusan di Desa Cimaung. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 4(8), 316–325. Diambil dari http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/2142

Terbitan

Bagian

Articles