38 Peran Kesehatan Masyarakat Desa Citapen dalam Mengatasi Stunting dan DBD

Authors

  • Pramudya Putra Adhitya Nurusman UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Asep Raxa Lalana
  • Muhammad Saepuloh Darmayanto

Keywords:

Keywords: Stunting ,Dengue Hemorrhagic Fever (DHF)

Abstract

Abstract

Artikel ini membahas dua isu kesehatan masyarakat yang krusial di Indonesia, yaitu stunting dan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), serta upaya-upaya pencegahan yang dapat dilakukan oleh kesehatan masyarakat untuk meningkatkan kualitas hidup anak-anak.

References

World Health Organization (WHO) Indonesia. (2021). Demam Berdarah Dengue (DBD) di Indonesia: Informasi Teknis. Retrieved from https://www.who.int/indonesia/news/detail/18-08-2021-dengue-fever-dengue- hemorrhagic-fever-in-indonesia-technical-information

World Health Organization (WHO). (2020). Demam Berdarah Dengue: Panduan untuk Diagnosa, Pengobatan, Pencegahan dan Pengendalian. WHO Regional Office for South-East Asia.

Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tular Vektor dan Zoonotik Kementerian Kesehatan RI. (2019). Pedoman Pengendalian Demam Berdarah Dengue. Kementerian Kesehatan RI.

Haskas, Y. (2020). Gambaran stunting di Indonesia: literatur review. Jurnal Ilmiah Kesehatan Diagnosis, 15(2), 154-157.

Downloads

Published

2024-04-25

How to Cite

Putra Adhitya Nurusman, P., Asep Raxa Lalana, & Muhammad Saepuloh Darmayanto. (2024). 38 Peran Kesehatan Masyarakat Desa Citapen dalam Mengatasi Stunting dan DBD. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 4(3), 422–425. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/2128

Issue

Section

Articles