Sosialiasi Aplikasi Pln Mobile Kepada Masyarakat di Desa Sukamantri Bekerja Sama dengan Pihak Pln

Authors

  • Lukman Alfarisi UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  • Mia Siti Khumaeroh UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Sosialisasi, Pelayanan Masyarakat, Aplikasi, PLN Mobile

Abstract

Pada prinsipnya, seorang pelanggan memerlukan pelayanan yang baik atau pelayanan yang cepat dari PLN sehubungan dengan layanan kepada publik yang disediakan oleh PLN itu sendiri. Pada era globalisasi, organisasi atau perusahaan canggih, akan selalu meningkatkan layanan secara profesional sesuai dengan bidangnya masing-masing. PLN saat ini mencoba menciptakan inovasi terbaru, yaitu PLN Mobile. Dimana, PLN Mobile ini terintegrasi dengan Aplikasi Pengaduan dan Keluhan Terpadu (APKT) dan  Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T). Program PLN Mobile ini adalah bentuk inovasi dari pusat kontak (contact center) "PLN 123" dengan menggunakan aplikasi "PLN Mobile". Sosialisasi ini dipaparkan ke publik di depan umum di desa Sukamantri, yang dilakukan dengan bantuan media webinar, dan menjelaskan distribusi aplikasi PLN Mobile yang relevan. Dari hasil layanan masyarakat saat menggunakan aplikasi seluler PLN, ada tiga indikator keberhasilan, yaitu jumlah kehadiran, kemampuan untuk memahami apa aplikasi PLN Mobile, dan memahami bagaimana pengguna dalam menggunakan aplikasi PLN Mobile

References

In principle, a customer requires good service or fast service from PLN in relation to services to the public provided by PLN itself. In the era of globalization, sophisticated organizations or companies will always improve services professionally according to their respective fields. PLN is currently trying to create the latest innovation, namely PLN Mobile. Where, PLN Mobile is integrated with the Integrated Complaints and Complaints Application (APKT) and the Centralized Customer Service Application (AP2T). This PLN Mobile program is a form of innovation from the "PLN 123" contact center by using the "PLN PLN" application. This socialization was presented to the public in public in Sukamantri village, which was carried out with the help of webinar media, and explained the distribution of the relevant PLN Mobile application. From the results of community services when using the PLN mobile application, there are three indicators of success, namely the number of attendance, the ability to understand what the PLN Mobile application is, and understanding how users use the PLN Mobile application

Downloads

Published

2021-12-07

How to Cite

Alfarisi, L. ., & Siti Khumaeroh, M. (2021). Sosialiasi Aplikasi Pln Mobile Kepada Masyarakat di Desa Sukamantri Bekerja Sama dengan Pihak Pln. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(88), 82–90. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/1449

Issue

Section

Articles