Pemanfaatan Sumber Daya Manusia untuk memaksimalkan Sinergitas Masyarakat di Desa Ridogalih

Authors

  • Anisa Afiah Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Sumber Daya Manusia, Pembelajaran, Sosialisasi

Abstract

Pemanfaatan sumber daya manusia adalah proses kegiatan pemimpin yang bermaksud mempekerjakan pegawai yang memberi prestasi dan tidak mempekerjakan pegawai yang tidak bermanfaat. Kelompok kkn uin sunan gunung djati, desa ridogalih kec,cibarusah kabupaten Bekasi, memiliki misi menjadikan sumber daya manusia yang ada di desa ridogalih menjadi, sumber daya manusia yang berprestasi,berkreasi dan berinovasi sehingga terciptanya sumber daya yang unggul, yang dapat memajukan, memakmurkan desa ridogalih, program kerja mahasiswa kkn desa ridogalih, beberapa kegiatan, yaitu bersosialisasi terhadap masyarakat seperti  pentingnya pembelajaran terhadap anak-anak sejak dini, mengingat masih rendahnya kesadaran, masyarakat terhadap pembelajaran terhadap anak-anak, hadirnya mahasiswa uin sunan gunung djati, memberi pengajaran terhadap anak-anak di desa ridogalih kec,cibarusah kabupaten Bekasi sehingga tercipta sumber daya yang unggul.

References

Hasibuan .2003, Pengertian

Sumber Daya Manusia . hal 244

WHO (2019) WHO Global Water, Sanitation And Hygiene : annual Report 2018. Available at: https://apps.who.int/iris/bitstream/handle/10665/327118/WHO-CED-PHEWSH-19.147-eng.pdf?ua=1.

WHO (2020) Water safety and quality. Available at: https://www.who.int/water_sanitation_health/water-quality/en/.

Downloads

Published

2022-02-27

How to Cite

Afiah , A. . (2022). Pemanfaatan Sumber Daya Manusia untuk memaksimalkan Sinergitas Masyarakat di Desa Ridogalih. PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(63), 41–51. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/1268

Issue

Section

Articles