Evaluasi Sistem Laporan Keuangan di Lingkungan Kampung Cikalang RW 12, Desa Cileunyi Kulon, Kabupaten Bandung dengan Sistem Laporan Keuangan (Manual)

Authors

  • Agung Setyo Nugroho Manajemen Keuangan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati
  • Astri Yuliawati Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung

Keywords:

Laporan Keuangan, Masyarakat

Abstract

Laporan keuangan daerah dapat berjalan baik apabila dijalankan dengan hubungan baik antara pemerintah setempat dan masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan kegiatan pemerintah dalam bentuk apapun dapat terlaksana dengan baik. Dalam kegiatan KKN-DR SISDAMAS 2021 dilakukan beberapa tahapan untuk menemukan masalah di masyarakat dan juga dapat memecahkannya. Yaitu dengan cara refleksi sosial dan observasi terhadap masyarakat tentang masalah apa yang terjadi di masyarakat. Dengan cara tersebut dapat ditemukan masalah yaitu tentang penyusunan laporan keuangan daerah yang belum baik sehingga penulis membuat sebuah pelatihan tentang pembuatan sistem laporan keuangan secara manual atau singkat namun terperinci.

References

Safir Senduk, Pengertian Laporan Keuangan Menurut Para Ahli,2015.

https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/111736/permendagri-no-113-tahun-2014.

https://stie-igi.ac.id/wp-content/uploads/2020/06/AKUNTANSI-PEMERINTAHAN.pdf.

https://peraturan.bpk.go.id/Home/Details/38685/uu-no-23-tahun-2014.

Tim Penulis KKN-DR UIN SGD Bandung,2021. Petunjuk Teknis Kuliah Kerja Nyata Dari Rumah Berbasis Pemberdayaan Masyarakat (KKN-DR Sisdamas) Pengabdian di Masa Pandemi Bermitra dengan Satgas Covid-19. Bandung: LP2M UIN SGD Bandung.

Downloads

Published

2022-02-27

How to Cite

Nugroho, A. S., & Yuliawati, A. (2022). Evaluasi Sistem Laporan Keuangan di Lingkungan Kampung Cikalang RW 12, Desa Cileunyi Kulon, Kabupaten Bandung dengan Sistem Laporan Keuangan (Manual). PROCEEDINGS UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG, 1(61), 29–35. Retrieved from http://proceedings.uinsgd.ac.id/index.php/proceedings/article/view/1225

Issue

Section

Articles